Rabu, 21 Mei 2014

Windows 8 Ditolak Di China



Pemerintah China mengatakan pihaknya tidak akan menggunakan Windows 8 , versi terbaru dari sistem operasi desktop Microsoft .

Keputusan itu diumumkan pekan lalu di situs Pengadaan Pemerintah Pusat China , tapi tidak dilaporkan secara luas sampai cerita ini muncul dari Xinhua , kantor berita pemerintah China . Dalam pernyataan email , Microsoft mengatakan akan terus bekerja sama dengan Pusat Pengadaan Pemerintah Pusat dan instansi pemerintah lainnya .

Microsoft masih bisa menjual Windows 8 di negara ini, hanya saja pemerintah China tidak akan lagi menjadi pembeli . Raksasa software Amerika telah menjual Windows di China selama lebih dari 20 tahun , tetapi perusahaan memiliki masalah dengan pembajakan sistem operasi yang meluas.

Menurut Xinhua , larangan memakai Windows 8 ada hubungannya dengan keamanan komputer . Microsoft baru saja mengakhiri dukungan untuk Windows XP , yang memiliki pangsa pasar sampai 70% di China, menurut Xinhua , dan itu berarti bahwa banyak sekali komputer tidak lagi mendapatkan update keamanan . Rupanya , pemerintah Cina tidak ingin hal semacam ini terjadi lagi .

" Pemerintah China jelas tidak bisa mengabaikan risiko menjalankan OS tanpa jaminan dukungan teknis . kata Xinhua .

Sumber:
Wired

0 komentar:

Posting Komentar